Cara Mengatasi Kutu Air

Penyakit kutu air merupakan infeksi jamur paling umum yang terlihat pada kaki atlet yang sering berlama-lama di kamar mandi dan kamar uap. Sering mulai terjadi pada sela-sela jari-jari kaki, dan gejalanya antara lain : gatal sekali, kering, dan kulit agak merah dan bersisik. Infeksi yang dibiarkan berlanjut tanpa diobati dapat memunculkan luka lecet.

Pengobatan kutu air butuh ketekunan, harus dilanjutkan selama beberapa minggu. Jika terjadi di wilayah yang kering, seperti tumit, pulihkan kelembapan dengan mengoleskan krim atau salep anti jamur. Setelah itu, cucilah tangan dengan baik, untuk mencegah penyebaran infeksi.

Keadaan lembab membutuhkan pengobatan berbeda :

- Keringkan kaki dengan baik setiap kali selesai mencuci kaki
- Lalu periksa kembali kebersihan kaki
- Cuci dengan air dingin
- Sering oleskan alkohol berkadar rendah.

Jika cara pengobatan ini tidak berhasil, konsultasikan pada dokter untuk memastikan penerapan pengobatan yang terbaik untuk jenis kutu air yang di derita. Dokter umum dapat memberikan resep untuk obat, anti jamur dalam spektrum luas.

Sadarilah berkembangnya gejala penyakit kutu air ini dan pastikan Anda bisa mengatasinya segera.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi kutu air :

- Sering mengganti kaus kaki, hal ini dapat membantu mengatasi masalah kutu air

- Hindari pemakaian bedak antijamur di daerah yang lembab seperti diantara jari kaki. Bedak cenderung menggumpal dan menyebabkan iritasi ada kulit. Lebih baik menaburi bedak talk di dalam sepatu. Alkohol juga membantu menguapkan kelembapan dan membantu kulit sembuh dari kutu air.

- Jangan mengeringkan kaki dengan menggosok dengan handuk karena akan melepas lapisan kulit yang baru, lebih baik menepuk dengan handuk atau handuk kertas sekali pakai

- Cegah penggunaan pelembab di antara jari kaki, meskipun kulit kering dan terkelupas, Anda perlu mencegah kelembapan di daerah ini

- Atur penggunaan sepatu, biasakan pemeliharaan kesehatan kaki dan semua cara pengobatan bahkan ketika gejala infeksi jamur sudah hilang. Lanjutkan pengobatan selama beberapa minggu sesudah infeksi hilang, karena jamur kerap tidak aktif dan datang lagi ketika keadaan yang tepat menghidupkannya lagi.

Pengobatan Tradisional Kutu Air

Bahan-Bahan :

- 1 jari batang brotowali
- 11 lembar daun ketepeng cina
- 3 jari tangan rimpang kunyit
- 1/2 gelas minyak kelapa
- 1 sendok teh belerang halus

Cara Pemakaian :

- Batang brotowali di iris-iris tipis
- Daun ketepeng cina di haluskan
- Rimpang kunyit di parut
- Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam minyak kelapa yang telah dipanaskan hingga mendidih
- Lalu belerang dimasukkan
- Kemudian di aduk hingga semua bahan tercampur rata
- Oleskan pada permukaan kulit yang terkena kutu air
- Lakukan 2 kali sehari


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>