Mengobati Kutu Air

Kutu air merupakan sejenis infeksi jamur pada kaki. Faktanya adalah infeksi ini tidak akan menjangkiti mereka-mereka berjalan telanjang kaki. Kondisi ideal yang akan memicu berjangkitnya infeksi ini adalah kelembapan, kaki berkeringat dan kurangnya aliran udara pada kaki. Infeksi jamur ini paling umum terlihat pada kaki atlet yang sering berlama-lama dikamar mandi dan kamar uap. Sering mulai terjadi sela-sela jari-jari kaki,dan gejalanya antara lain gatal sekali, kering dan kulit agak merah dan bersisik. Infeksi dibiarkan berlanjut tanpa diobati dapat memunculkan luka lecet. Mengobati kutu air ini memerlukan ketekunan harus dilanjutkan selama beberapa minggu. Jika terjadi diwilayah yang kering, seperti ditumit, pulihkan kelembapan dengan mengoleskan krim atau salep antijamur. Cucilah tangan baik-baik sesudahnya untuk mencegah penyebaran infeksi.

Keadaan lembab membutuhkan pengobatan berbeda, keringkan kaki dabik-baik setiap kali mencuci kaki, periksa kembali kebersihan kaki kota, cuci dengan air dingin ketimbang dengan menggunakan air panas, karena air panas dapat menyubrkan pertumbuhan jamur, dan sering mengoleskan alkohol berkadar rendah merupakan cara mengobati kutu air. Kalau cara pengobatan kutu air ini tidak berhasil, mintalah nasihat ahlu (podiatrist) untuk memastikan penerapan pengobatan yang terbaik untuk jenis kutu air yang kita derita, dokter umum dapat memberikan resep untuk obat, antijamur dalam spectrum luas. Sadarilah berkembangnya gejala penyakit kutu air ini dan pastikan kita mengatasinya dengan benar dan segera.

Cara mengobati penyakit kutu air adalah :

  1. Atur penggiliran pemakaian sepatu, biasakan pemeliharaan kesehatan kaki dan semua cara pengobatan bahkan ketika gejala ingfeksi jamur sudah hilang. Lanjutkan pengobatan selama beberapa minggu sesuah infeksi hilang, karena jamur kerap tidak aktif dan datang lagi ketika keadaan yang tepat menghidupkannya lagi.
  2. Cucilah kaki Anda beberapa kali sehari dengan cuka sari apel, baik yang biasa maupun yang aroma. Awalnya kulit kaki akan terasa terbakar, namun kemudian kulit diantara jari kaki Anda akan terasa jauh lebih nyaman.
  3. Cuka sari apel dapat membantu meredakan rasa gatal pada kaki akibat kutu air ini. Lagipula cukupa apel juga membanmtu mencegah munculnya kutu air. Kandungan asamnya mencegah tumbuhnya jamur. Ada lagi kelebihannya, cuka sari apel tidak meninggalkan bekas noda seperti halnya dengan salep obat yang dijual bebas.
  4. Minyak kelapa memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan jamur sehingga ideal digunakan untuk menyembuhkan kutu air.
  5. Bersihkan kedua kaki Anda terlebih dahulu dengan menyikat sela-sela jari Anda yang terkena kutu air dengan sabun, siapkan garam dapur satu gengam tangan orang dewasa dan dua sendok makan air cuka.  Rebus air tiga gayung sampai mendidih, setelah mendidih tuangkan ke dalam bak cucian pakaian, masukkan agaram dapur, satu genggam tangan orang dewasa tadi bersama dua sendok makan air cuka, tambahkan air dingin tiga ember berukuran sedang (bila masih terasa panas boleh ditambahkanair dinginnya lagi sampai hangat-hangat suam). Jika sudah terasa hangat masukkan kedua kaki Anda kedalam air yang sudah terisi bahan-bahan tadi rendamlah kedua kaki Anda sampai air tersebut tidak panas lagi atau dingin.  

=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>