Penyakit Kutu Air (Tinea Pedis)

Penyakit Kutu Air (Tinea Pedis) – Kutu bukan hanya menyebabkan masalah pada rambut atau kulit kepala saja, tetapi juga bisa menjadi masalah pada kulit tubuh lainnya terlebih pada kulit jari kaki. kutu yang menyebabkan masalah pada kulit kaki ialah kutu air atau dengan istilah medis dikenal dengan Tinea Pedis. banyak orang yang mengalami kutu air dikarenakan kondisi kaki yang lembab, sehingga akan muncul rasa gatal dibagian kaki. kutu air sebenarnya bukan kutu hewan tetapi jamur kulit yang menginfeksi kulit sehingga akan muncul selaput putih pada bagian kulit yang di infeksi. umumnya jamur kulit menginfeksi kulit kaki, sehingga rasa tidak nyaman pada kulit kaki akibat rasa gatal akan dialami. kutu air termasuk penyakit kulit yang dapat menular ke orang lain, untuk itu perlu waspada dengan munculnya kutu air. penularan kutu air yang tidak sulit sehingga tidak sedikit orang yang menderita penyakit kutu air. pertumbuhan jamur pada kulit di kaki dan menyebabkan kutu air akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Penyebab Kutu Air (Tinea Pedis)

Kutu air (Tinea Pedis) di kaki disebabkan oleh jamur kulit yang menginfeksinya. kutu air akan tumbuh dan berkembang di daerah sekitar kaki karena bagian tersebut lembab sehingga pertumbuhan jamur akan lebih mudah dan juga cepat. penyebab kutu air pada dasarnya memang jamur, meskipun begitu ada faktor risiko yang memudahkan jamur untuk tumbuh dan berkembang pada kulit.

Jamur kulit yang menyebabkan kutu air (Tinea Pedis) sangat menyukai tempat yang lembab, jadi kaki atau di cela jari jari yang paling sering ditumbuhi oleh kutu air. kutu air pada cela jari sangat mudah tumbuh juga dikarenakan kondisi kaki yang lembab. faktor dari musim yang sedang sering hujan dan dingin salah satu faktor pemicu kutu air tumbuh. di musim hujan ada banyak genangan air yang dilewati, atau di kaki lebih sering berpijak ditempat yang banyak kubangan air. karena kaki terkena kubangan air sehingga kaki menjadi basah dan lembab. ditambah lagi air yang mengenai kaki pun berasal dari mana pun sehingga tidak bersih, sehingga potensi untuk tumbuhnya jamur yang menyebabkan penyakit kutu air (Tinea Pedis) pun sangat besar.

Bukan hanya dikarenakan dari musim hujan saja, faktor pemicu kutu air bisa dikarenakan keadaan kaki yang kaki lembab akibat sedikit mendapatkan udara. kaki lembab dan karena kurang sirkulasi udara yang akan lebih berpotensi untuk menderita penyakit kutu air (Tinea Pedis). karena disebabkan alas kaki yang terlalu sempit bisa juga memicu kutu air. sebab alas kaki yang sempit bukan hanya akan menyebabkan cantengan atau kapalan saja, tetapi juga menyebabkan kaki lembab. sirkulasi udara di sepatu yang sempit lebih sedikit sehingga kaki lebih mudah basah dan mengakibatkan pertumbuhan jamur lebih cepat. karena itu penggunaan sepatu terlalu tertutup dan juga udara yang kurang memicu penyakit kutu air (Tinea Pedis).

Selain disebabkan oleh ukuran sepatu, tumbuhnya kutu air pun juga bisa dikarenakan oleh kondisi kebersihan yang kurang di jaga dengan baik. alas kaki kotor karena jarang di cuci akan memicu tumbuhnya jamur, dan apabila jamur menempel pada kulit ketika digunakan maka akan menyebabkan penyakit kutu air (Tinea Pedis) juga. kondisi seperti ini juga bukan hanya sepatu, tetapi juga bisa dikarenakan oleh kaus kaki yang digunakan. menggunakan kaus kaki yang kurang bersih dan jarang digunakan yang akan menyebabkan penyakit kutu air juga. karena itu kebersihan sangat penting diperhatikan, sebab alas kaki kotor pun juga bisa menyebabkan bau kaki tidak sedap.

Gejala Penyakit Kutu Air (Tinea Pedis)

Apabila jamur sudah menginfeksi dan menjadi kutu air makan akan muncul ciri atau gejala dari kutu air. seperti berikut tanda penyakit kutu air (Tinea Pedis) :

  • Kulit kaki atau telapak kaki retak, mengelupas sering terdapat pada sela-sela antar jari kaki atau lipatan jari kaki.
  • Kulit tampak kemerahan dan gatal
  • Jika sudah demikian biasanya akan terasa perih, nyeri, terutama ketika kena air
  • Lepuh pada kaki bisa berkerak atau menjadi borok
  • Kuku menjadi tebal dan mungkin berubah warna

Mengatasi Penyakit Kutu Air

Apabila terdapat kutu air pada kaki dan menimbulkan rasa tidak nyaman ada baiknya jika segera diatasi agar tidak semakin berkembang semakin banyak. untuk mengatasi penyakit kutu air tentunya dengan menggunakan obat kutu air untuk mengatasi jamur yang tumbuh di permukaan kulit. mengatasi penyakit kutu air dengan menggunakan obat sehingga akan hilang semua kutu air di kulit dan sembuh.

Agar penyembuhan penyakit kutu air (Tinea Pedis) lebih cepat maka menjaga kebersihan kulit adalah hal pertama yang harus dilakukan juga. menjaga kebersihan kulit kaki dengan selalu di cuci dengan baik. bersihkan kaki terlebih setelah keluar rumah sehingga tidak ada jamur yang menempel. di samping itu juga kebersihan alas kaki perlu dijaga dengan baik, ganti kaus dua hari sekali sehingga kebersihannya terjaga dengan baik, dan cuci sepatu juga. (By:RM)

Penyakit Kutu Air (Tinea Pedis)

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutu Air and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.