Penyebab Penyakit Kutu Air

Penyebab Penyakit Kutu AirPenyakit Kutu air merupakan suatu infeksi kulit menular yang ditandai dengan gejala ruam di kulit, gatal-gatal, dan mengalami pecah-pecah, mengelupas, serta nyeri di kaki. Untuk bisa mengetahui apakah Anda mengalami penyakit kutu air atau tidak, maka carilah penyebab penyakit kutu air terlebih dahulu.

Penyebab Penyakit Kutu Air

Penyakit kutu air adalah salah satu bentuk infeksi kulit yang penyebabnya adalah jamur. Biasanya sering disebut sebagai Tinea pedis, dan kuman jamur yang memang hidup pada kulit kita, dan tidak menimbulkan masalah, namun kadang jamur ini akan menimbulkan serangan di kulit dan akan menimbulkan terjadinya infeksi. Beberapa faktor pemicu dari terjadinya perkembangan jamur yang kemudian akan menimbulkan infeksi di kulit, yakni adalah jenis jamur yang suka pada lingkungan yang lembab, hangat, dan juga pengap. Oleh sebab itulah, kutu air biasanya banyak ditemukan di sela-sela jari kaki. Dan infeksi jamur yang bisa menimbulkan kutu air bisa menyerang siapa saja,  terutama oleh mereka yang sering berjalan tanpa menggunakan alas kaki di lantai yang lembab dan basah.

Penyebab Penyakit Kutu Air

Penyebab Penyakit Kutu Air

Penyebab penyakit kutu air adalah jamur. Jenis jamur yang menjadi penyebab penyakit kutu air adalah jamur yang berkembang pada kaus kaki yang basah, dan selain itu juga bekerja dalam kondisi basah serta lembab. Selain itu, resiko semakin meningkat menjadi penyebab penyakit kutu air adalah jika berkeringat dengan jumlah berlebihan, menggunakan sepatu plastik yang berlapis, dan selain itu juga mengalami cidera kuku serta kulit.

Dan penyebab penyakit kutu air selanjutnya adalah jika seseorang sudah mempunyai kutu air yang berjalan dilantai tanpa menggunakan alas kaki, maka orang lain juga bisa mengalami infeksi dengan cara berjalan tanpa menggunakan alas kaki dilantai yang sudah terkontaminasi dengan jamur penyebab penyakit kutu air. Dan begitu juga, jika Anda menggunakan kaus kaki, sepatu, handuk dan juga sprei yang mereka gunakan.

Penyebab penyakit kutu air bisa saja menular, misalnya adalah menyebar dari manusia ke manusia yang lain, atau dari hewan ke manusia. Dan selain itu, biasanya penularan terjadi disaat kontak kulit secara langsung dan disisi yang lain, jamur penyebab penyakit kutu air juga dapat menyebar dari segala media, misalnya seperti kolam renang, dan juga air kamar mandi.

Untuk membantu mengatasi dan mencegah penyebab penyakit kutu air adalah :

  1. Antijamur
    Obat antijamur atau antifungal bekerja untuk membunuh jamur penyebab penyakit kutu air dan bisa membantu menghilangkannya. Dari berbagai jenis obat antijamur yang bisa digunakan misalnya adalah clotrimazole, terbinafine, miconazole, ketoconazoe, dan sulconazole. Dan obat antijamur ini tersedia dengan berbagai merk serta bentuk sediaannya dalam bentuk krim atau juga salep, cairan, serta tablet yang harus diresepkan oleh dokter. Cara menggunakan obat anti jamur adalah :
    – Bersihkanlah daerah yang mengalami kutu air terlebih dahulu, setelah itu oleskan ke bagian kulit yang mengalami kutu air. Dan harus mencakup sebesar 3 cm kulit normal yang ada disekitarnya. Sebaiknya cucilah tangan sebelum dan juga sesudah menggunakan obat salep kutu air tadi.
    – Berbagai jenis dari krim serta obat salep kutu air ini biasanya membutuhkan waktu selama beberapa hari supaya bisa hilang. Dan juga membutuhkan waktu selama beberapa minggu sesudahnya supaya tuntas hingga ke akarnya. Oleh sebab itulah, sebaiknya tetaplah menggunakan obat kutu air tersebut, bahkan disaat gejala kutu air sudah menghilang sekalipun.
  2. Hidrokortison
    Untuk kondisi tertentu, disaat rasa sakit serta radang yang parah muncul, maka Anda bisa menggunakan pengobatan antiradang dengan kandungan hidrokortison didalamnya. Dan bahan bahan ini juga sangat baik dalam membantu mengurangi terjadinya peradangan serta membantu untuk menghilangkan terjadinya iritasi. Obat krim dengan kandungan hidrokortison dosis rendah didalamnya dapat Anda dapatkan di apotek. Namun harus sesuai resep dokter. Dan sebaiknya gunakanlah obat ini hanya untuk beberapa hari saja, jika radang dan iritasi menghilang, maka hentikanlah pengobatan, dan beralih menggunakan pengobatan anti jamur.
  3. Merendam kaki
    Rendam kaki akan membantu mencegah penyebab penyakit kutu air. Anda bisa merendam kaki ke dalam rendaman air yang sudah dicampurkan dengan minyak pohon teh dan juga dicampurkan dengan garam. Karena bisa membantu membunuh jamur dan juga mencegah terjadinya penyebaran. Caranya adalah isi bak mandi Anda dengan air hangat, tambahkan dengan 3 sendok makan garam dapur dan 1 sdm minyak pohon teh. Rendam kaki selama 30 menit. Dan jika sudah direndah, gunakanlah batu apung untuk membantu menghilangkan kulit yang mati serta kapalan pada kaki Anda. Sebaiknya hati-hatilah menghapus kulit yang bersisik yang berada disekitar daerah kutu air dan diantara jari kaki, maka lakukanlah dengan cara yang lembut dan jangan sampai berdarah. Setelah itu dikeringkan dengan menggunakan handuk yang bersih. Bahkan jika dirasa perlu, gunakanlah pengering rambut untuk membantu menghilangkan kelembapan pada kulit kaki Anda.

Itulah informasi mengenai penyebab penyakit kutu air, semoga informasi penyebab penyakit kutu air ini bermanfaat untuk Anda semuanya yang membaca. Terimakasih.

Penyebab Penyakit Kutu Air

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutu Air and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.